Kamis, 13 September 2007

e-business & e-commerce

E-business (electronic business), didapat dari beberapa istilah yaitu “e-mail” dan “e-commerce”, adalah mengadakan sebuah bisnis pada internet, tidak hanya membeli dan menjual tetapi juga melayani konsumen dan bekerja sama dengan rekan-rekan bisnis.

IBM mempertimbangkan pengembangan akan intranets dan extranets untuk menjadi bagian dari e-business. E-business bisa dikatakan termasuk e-service, ketetapan dari pelayanan dan tugas yang melalui internet oleh application service providers (ASP).

Metode electronic business memungkinkan perusahaan untuk melakukan link data internal dan ekternal yang memproses distem lebih efisien dan flexible, untuk bekerja lebih dekat dengan supplier dan patner, dan untuk memberikan kepuasan dan apa yang diharapkan konsumen.

Dalam prakteknya, e-business melebihi e-commerce. Ketika e-business mengacu ke strategi yang lebih fokus dengan menekankan pada fungsi yang terjadi dengan menggunakan kapabilitas elektronik, e-commerce adalah sebuah subset dari strategi bisnis yang overall. E-commerce mencari untuk menambahkan aliran pendapatan menggunakan World Wide Web atau Internet untuk membangun dan mempertinggi hubungan dengan klien dan patner dan untuk meningkatkan efisiensi menggunakan strategi Empty Vessel. Sering, e-commerce termasuk aplikasi dari system pengetahuan manajemen.

E-commerce (electronic commerce atau EC) adalah membeli dan menjual barang-barang dan jasa-jasa pada internet, khususnya World Wide Web.

E-commerce bisa dibagi menjadi :

  • E-tailing atau “virtual storefronts” pada Web sites dengan catalog online, beberapa dikumpulkan ke dalam sebuah “virtual mall”
  • Perkumpulan dan pengunaan akan data demografis melalui Web contacs
  • Electronic Data Interchange (EDI), bisnis-ke-bisnis pertukaran akan data
  • E-mail dan fax dan mereka menggunakan sebagai media untuk mencapai prospek dan mendirikan consumen (sebagai contoh, dengan koran)
  • Bisnis-ke-bisnis membeli dan menjual
  • Keamanan dari transaksi bisnis

sumber:
http://searchcio.techtarget.com/sDefinition/0,,sid19_gci212026,00.html
http://en.wikipedia.org/wiki/E-business
http://searchcio.techtarget.com/sDefinition/0,,sid19_gci212029,00.html

Tidak ada komentar: